Selasa, 30 Agustus 2016

Apakah Kutil Kelamin Terasa Sakit

Apakah Kutil Kelamin Terasa Sakit - Kutil kelamin mungkin menjadi topik yang tabu dibicarakan, apalagi jika menyangkut anak atau remaja.

Kutil kelamin (lazim disebut genital warts, kadang disebut venereal warts) adalah pertumbuhan atau benjolan di organ intim yang biasanya ditularkan melalui hubungan seksual.

Penyakit ini disebabkan Human Papilloma Virus (HPV) tipe tertentu, yang yaitu salah satu penyakit menular seksual (PMS) yang paling umum.

Ada lebih dari 100 tipe HPV. Beberapa dari mereka menyebabkan tipe kutil yang dapat kita lihat muncul di tangan dan kaki. Kutil kelamin dan tipe kutil pada tangan dan kaki biasanya disebabkan oleh berbagai tipe HPV. Lebih dari 40 tipe HPV menyebabkan kutil kelamin.

Gejala


Pada wanita, kutil kelamin muncul di dalam dan sekitar vagina atau anus atau leher rahim. Pada laki-laki, kutil akan muncul di penis, skrotum, atau sekitar anus.

Kutil kelamin ini dapat timbul atau mendatar, kecil atau besar. Kadang-kadang kutil berkumpul bersama dalam bentuk seperti kembang kol. Kadang-kadang, kutil sangat kecil dan datar yang membuatnya sulit dilihat dengan mata telanjang.

Umumnya kutil kelamin adalah daging berwarna dan tidak menyakitkan, tetapi beberapa orang mungkin mengalami gatal-gatal, perdarahan, sensasi terbakar, atau bahkan nyeri.

Penularan


Virus yang menyebabkan kutil kelamin biasanya ditularkan melalui hubungan seksual (anal, oral, vaginal) dengan orang yang terinfeksi, dan kutil dapat muncul dalam beberapa minggu atau bulan kemudian.

Ketika anak-anak mendapatkan kutil kelamin, itu dapat menjadi tanda pelecehan seksual, dan orangtua harus menyadari kemungkinan itu. Namun, HPV juga dapat ditularkan melalui kontak non-seksual antara seorang anak dan seorang pengasuh. Penularan dapat terjadi karena kontak tangan saat mengganti popok atau memandikan anak.

Anak-anak juga dapat menginfeksi diri sendiri dengan menyentuh kutil dari orang lain dan kemudian menyentuh area genital/kelaminnya sendiri.Virus ini memang ditularkan melalui kontak kulit ke kulit, namun tidak semua orang yang sudah terkena virus akan berkembang menjadi kutil kelamin.

Pada kenyataannya, kebanyakan orang yang terkena virus tidak berkembang menjadi kutil. Kadang-kadang, sistem imun seseorang akan membersihkan virus tersebut, dan mereka mungkin bahkan tidak pernah menyadari kalau pernah terpapar.

Nah, apabila HPV tidak sepenuhnya pergi dari tubuh, kutil kelamin atau masalah lainnya dapat berkembang.

Jika tidak diobati, kutil kelamin dapat tumbuh lebih besar dan berkembang biak. Kutil ini dapat jadi hilang dengan sendirinya tanpa pengobatan, tetapi ini tidak berarti kutil harus

diabaikan.Mengingat, kutil itu sendiri dapat menyebar ke orang lain dan biasanya dapat muncul berulang selama virus HPV masih ada.

Pencegahan dan Terapi


Pencegahan selalu lebih baik daripada pengobatan. Kini tersedia sebuah vaksin HPV quadrivalent untuk perempuan usia 9 sampai 45 tahun dan laki-laki berusia 9 sampai 26 tahun untuk mencegah infeksi HPV, yang menyebabkan kutil kelamin dan juga kanker serviks.

Vaksin diberikan tiga suntikan dalam waktu 6 bulan dan agar menjadi efektif, lebih baik diberikan sebelum terpapar HPV, namun pada pasien yang sudah pernah terpapar virus HPV tetap masih memberikan manfaat untuk mencegah penyakit terkait HPV.

Vaksin ini memberikan perlindungan terhadap penyakit yang disebabkan karena virus HPV 6,11,16 DAN 18.Apabila Anda membutuhkan informasi lebih lanjut tentang vaksin HPV Quadrivalent ini bicaralah pada dokter.

Nah, karena kutil kelamin dapat menular melalui kontak seksual, cara terbaik untuk mencegah nya adalah menghindari berganti-ganti pasangan seksual. Kontak seksual dengan lebih dari satu pasangan atau dengan seseorang yang memiliki lebih dari satu pasangan meningkatkan risiko tertular penyakit menular seksual apapun.

Kondom memang dapat mengurangi risiko tertular penyakit kelamin, sepanjang dipakai secara benar dan konsisten. Kondom lateks memberikan perlindungan lebih besar ketimbang kondom membran alami. Kondom wanita, yang terbuat dari polyurethane, juga dianggap efektif untuk mencegah penyakit menular seksual. Namun, kondom tidak dapat sepenuhnya melindungi seseorang terhadap kutil kelamin karena HPV dapat menginfeksi daerah yang tidak tercakup oleh kondom.

Menggunakan douche (cairan pembilas vagina) diyakini dapat meningkatkan risiko perempuan tertular penyakit menular seksual karena sifat douche dapat mengubah flora alami vagina dan dapat menumbuh-suburkan bakteri dalam saluran kelamin.

Sistem imun kadang-kadang dapat menghilangkan kutil tanpa pengobatan. Atau, kutil kelamin dapat diobati dan dihilangkan dengan obat resep atau prosedur kedokteran lainnya, seperti pembekuan atau laser.

Seorang remaja yang sedang dirawat untuk kasus kutil kelamin juga harus diuji untuk penyakit menular seksual lainnya, dan harus punya waktu berdiskusi dengan dokter untuk secara terbuka membahas isu-isu terkait aktivitas seksual.

Tidak semua remaja merasa nyaman berbicara dengan orang tua tentang masalah ini, tetapi penting untuk mendorong mereka untuk berbicara dengan orang dewasa yang terpercaya yang dapat membantu.

Bicara tentang seks pada anak


Bagaimana cara berbicara dengan anak yang mulai berhubungan seks? Jika anak remaja sudah mulai berhubungan seks, sangat penting untuk berbicara tentang kutil kelamin.

Pastikan si anak memahami bagaimana penyakit menular seksual ditularkan, misalnya melalui seks anal, oral atau vagina, dan infeksi ini sering tidak memiliki gejala, sesampai pasangan mungkin memiliki penyakit menular seksual tanpa menyadarinya.

Memang sulit membahas penyakit menular seksual dengan remaja, namun mereka membutuhkan informasi ini untuk tetap aman dan sehat. Berikan kebenaran-kebenaran, dan biarkan anak tahu di mana posisi orangtua.

Penting bahwa semua remaja melakukan uji fisik secara teratur, yang mencakup skrining untuk penyakit menular seksual.

Remaja mungkin perlu berdiskusi dengan dokter kandungan dan kebidanan untuk membicarakan masalah kesehatan seksual.

Baca juga tulisan kita lainnya:

Stop Galau

Obat Kutil Kelamin Ampuh Bisa Merontokan Dalam 3-5 Hari

Obat berlisensi dengan No. IZIN IKOT DINKES RI 442/00060/V-2. Sehingga terjamin khasiat dan keamanannya. Banyak orang yang sudah membuktikan khasiat obat dari kami ini untuk menyembuhkan penyakit kutil kelaminnya. Mereka yang sudah mengkonsumsi obat herbal ini mengatakan kutil kelaminnya bisa hilang dalam waktu 3-5 hari saja. Obat herbal kutil kelamin ini menggunakan bahan- bahan alami sehingga sangat aman dan efektif menyembuhkan penyakit kutil kelamin anda.

Berikut ini beberapa keuntungan yang akan anda dapatkan

  • Bebas dari malu atau canggung karena tak berhadapat dengan dokter atau petugas apotek.
  • Tak ada suntikan, operasi dll.
  • Dalam 10 hari bisa sembuh total.
  • Pengiriman hanya butuh waktu 6 jam saja.
  • Pengepakan barang sangat rapih dan aman ( kerahasian terjamin ) pengiriman via JNE, TIKI, atau POS.
  • Tak ada efek samping.
  • Terjamin aman dan rahasia.
  • Harga obat kutil kelamin sangat terjangkau di bandingkan dengan harga operasi dan penebusan obatnya.
Kisah Sembuh Penderita Kutil Kelamin
Cara Pemesanan
Call/Sms/Whatsapp/Bbm ( Aktif 24 Jam )

Kutil jantina ~ Kutil kelamin adalah kutil yang berkembang di intern dan di sekitar distrik genital pada pria maupun perempuan. Mereka dicirikan dalam seputar ukuran bervariasi dari ukuran yang sangat gede terlebih limit ukuran yang tak kelihatan sambil mata telanjang. sampeyan kuasa menonton karakter dari kutil genus ini menempuh beraneka macam foto pada website, tapi sebelum dikau melakukannya, semestinya anda mendapatkan lebih banyak penjelasan tentang penyakit kutil kelamin ini.

Penyakit kutil kelamin sanggup disembuhkan secara topikal merupakan memakai memanfaatkan obat-obatan kategoris yang dikhususkan untuk kesulitan kutil. Salah satu penawar kutil genus yang hening dan manjur sama dengan dari de Nature Indonesia yakni memanfaatkan paketan khusus yang didalamnya terdapat kapsul gang jie, gho siah, pipeca, bersih darah, salep plus, dan cream antipiloma.

Diagnosis kutil kelamin

Kutil kemaluan merupakan suasana yang patut mudah dikenali secara kasat mata oleh dokter. tetapi bila kutil tercantum bersemi dalam bagian yang berat dijangkau penglihatan, seolah-olah bagian dalam vagina, uretra, atau anus, mantri kelihatannya bakal membutuhkan alat-alat privat bagaikan spekulum dan proktoskop.

Gejala Kutil Kelamin

Seringkali kutil yang tumbuh pada lingkungan kelamin berformat benar-benar kecil sehingga dilematis kelihatan dan kasat mata. Mereka yang tertimpa kutil genus biasanya bakal merasa tak sedap dan gatal dalam sekitar bagian wilayah genitalnya. tentu saja hal ini amat mengganggu, terutama intern kehidupan seksi penderitanya. Penetrasi yang terjadi saat berkenaan awak kuasa membuat kutil berdarah.

Selain kecil, ciri-ciri kutil seks ialah menyerupai bintik atau benjolan berwarna abang jejaka atau abu-abu. beberapa bintik tertera ada yang tumbuh secara berdekatan dan tampak ibarat kusuma kol. terlebih kutil kelamin ini cakap selaku kian banyak dan membentuk kelompok-kelompok besar.

Pada pria, kutil kemaluan dapat tumbuh pada bagian:

Batang atau puncak penis

Anus

Kantung zakar

Paha bagian atas

Di sekitar atau dekat internal anus

Di internal uretra

Pada wanita, kutil genus sanggup bersemi pada bagian:

Kulit seks bagian luar termasuk sekitar anus

Dinding vagina

Vulva

Leher rahim

Paha bagian atas

Selain pada perangkat mendasar dan tanah dalam sekitarnya, kutil jantina juga kuasa hidup pada mulut atau tenggorokan. Biasanya suasana ini ditularkan melalui kelamin oral.

Gejala kutil kelamin pada pria dan wanita

Kutil jantina merupakan salah se- jenis problem seksual menular yang paling umum. kondisi ini disebabkan oleh humanpapilloma virus (HPV). Virus yang beroperasi pada internal sel-sel jasmani ini menyimpan lebih dari seratus golongan dan tidak seluruhnya menimbulkan kutil kelamin.

Kutil genitalia merupakan pasal unggul kanker serviks. penjangkitan kesulitan ini terjadi melintasi pekerjaan seksi sambil seseorang yang telah terjangkit virus sebelumnya.

Rentannya seseorang bagi terjangkiti kutil jantina biasanya ditunjang oleh sekitar faktor risiko, bagaikan melakukan jalinan sensual dan orang-orang yang berbeda minus pelindung, melangsungkan jalinan serta seseorang yang berita aktivitas seksualnya tak diketahui, dan giat secara seksi semenjak umur remaja. Selain itu, seseorang juga lebih peka tersentuh kutil genitalia apabila sebelumnya sempat menderita kelainan menular seksual lainnya.

Pemakaian kondom mampu selaku langkah sedikitnya untuk memayungi kita dari kutil kelamin, pun perlengkapan kontrasepsi ini tak selengkapnya melingkupi kulit kawasan genital.

Virus HPV bukan mampu ditularkan melalui pelukan, ciuman, atau peranti penyambung seolah-olah perkakas makan, handuk, atau kertas toilet. Virus ini cuma sanggup ditularkan menempuh komunikasi rumpang kulit seraya kulit sementara bersinggungan intim, tertulis seks oral dan berbagi sex toys atau peralatan untuk merangsang pasangan. kendati benar-benar sedikit terjadi, HPV juga mampu menular saat seorang penderita kutil kemaluan menyinggung area genital orang lain.

Seorang emak juga dapat menularkan virus HPV pada bayinya selama proses persalinan. biar begitu, kasus sama dengan ini renggang terjadi.

Pencegahan Kutil Kelamin

Dengan menyambut vaksin HPV dan memakai kondom kala berkenaan seksual, kutil seks sanggup dicegah.

Sumber :